kelakuan mrs2 kantor

hari ini kok ya sebel dan geregetan banget mo ngapa2in

jadinya saya angkat topik ini aja deh yang bikin saya geregetan juga.

ada banyak perempuan2 yang sudah menikah di kantor saya, kelakuan mereka bikin saya geregetan.

1. mereka SELALU diantar jemput suaminya, SELALU. karena saya adalah tipe yang tidak suka diantar jemput terus2an, saya jadi merasa heran. apa mereka ga punya ongkos ya untuk pulang sendiri? bukannya nanti dirumah bakal ketemu juga sama suami. untuk apa ya? irit ongkos? lah kan punya gaji? terus gajinya buat apa? tarok bawah bantal?

ada yang seperti ini dikantor, duit ongkos nya dia pake malahan buat beli barang2 online di multiply. ga salah sih.. tapi juga jadi gak bener. terlalu bergantung sama suami itu gak baik karena dia tetap manusia, kadang kan butuh pengen pulang sendiri juga. karena SELALU diantar jemput ini bikin kebiasaan gak mau rugi, klo ada jalan2 sehabis pulang kantor pasti dia nanya, "pulangnya dianter taksi ga? pulangnya naik apa? pulangnya boleh nebeng ga? pulangnya bareng ga?"

segala pertanyaan pulang yang bikin ribet.

perginya pun begitu. kalau tiba2 ban motor suami pecah, ikutan dateng telat. emangnya ga bisa ya naik bis atau ojek atau apalah yang angkutan umum? ga ada ongkos? gaji lo kmana?

geregetan deh. mending kalo mrs2 model ini gajiannya kecil. orang diatas 2,5jt semua kok. ga bisa naik angkutan umum yang gak lebih dari 10rb? amit2!

2. mrs2 ada juga yang tipe nya hobi gratisan. klo makan diluar, pertanyaannya:" dibayarin gak?"

WHAAAAATTT??? sekali lagi, gaji lo kmana? kebutuhan rumah? gw yang single parent aja bisa bayar sendiri! ga dosa kok buat ngerasain gaji sendiri. klo jalan2 terus pasti minta gratisan oleh2. sekalinya dia yang jalan2, boro2 ngasih oleh2, cuman MESEM doang. rese!!!

begitu juga pas ultah, maunya ditraktir atau kue orang, sekalinya dia ultah, boro2 kue atau traktiran, malah maunya malah ditraktir. sucks! emangnya kita harus segitu pelitnya apa? namanya kehidupan bersosial itu harus memberi dan menerima, jadi klo mo ditraktir, ya lo kudu sering2 mentraktir!!!

*ngos2an*

3. menu katering. hahaha ini yang lucu. katering walau makanannya sama, pasti ada salah satu lauk yang ga disuka. nah mrs2 ini suka ambil lauk yang dia suka dari katering orang lain. ada yang rakus malah, terang2an minta dari orang. udah perut gendut, makin buntek. klo saya ambil lauk dari katering orang kalo sudah jam 4 sore alias pas anak2 kantor ga habis kateringnya. daripada sayang kan mending saya makan, perjalanan saya kan jauh, jakarta-bogor. hihihi

4. gaya hidup mrs2 ini keren lo. BB, iphone, laptop, baju yang baru2 terus. duh bikin panas mata ma kuping deh saking seringnya ganti2. bikin kecemburuan sosial dan niat jahat berlebihan. tapi, klo dsuruh kerja, ealah.. malesnya seabrek! oper sana sini. maunya duduk anteng ga ngerjain apa2. ngeluh sana sini. gaji gede masih ngeluh, gimana gaji 100juta? maunya gajinya doang! saya juga mau, tapi gaji saya kecil, jadi cuman numpang lewat.

apalagi ya? kayaknya tadi banyak deh, tapi lupa. hahaha

Komentar