fans and hater club

di kantor pasti ada club atao gank atao orang2 kantor yang nge fans dengan kita dan membenci kita alias hater.

ga usah lah ya disebutin kelakuannya fans club/gank, mereka udah pasti memuja kita abis2an apapun yang kita lakukan walaupun itu adalah hal terbego yang kita perbuat. merka akan selalu mengiyakan apapun yang kita omongin, dan selalu nyengir di depan kita.

nah yang merepotkan adalah kelakuan para hater yang membenci kita. hater club ini terselubung, ga keliatan. biasanya kelakuannya manis, ga taunya mereka benci setengah mati sama kita, entah karena keberadaan kita, omongan atau tindakan kita. semua yang kita lakukan tidak akan memperbaiki apapun di mata mereka. ya iya lah namanya hater. tapi biasanya hater club lah yang paling bisa mengkritik dan menjatuhkan. entah dengan cara kasar (fisik/omongan langsung, misalnya) atau dengan cara halus (menjilat bos untuk menjatuhkan posisi kita, misalnya). apalagi kalau kaum hater adalah kaum yang deket dengan atasan/bos, biasanya bikin kita uring2an, dan cemas2.

tapi jangan khawatir, manusia berkembang dan berubah dalam satu garis lurus. kecuali kalau dia adalah hewan alias bebal. kalau kata kakekku, masih ada hari esok, jadi jangan khawatir, berusahalah cukup hari ini dan sisanya kerjakan besok. baik2 usaha, serahkan pada Tuhan hasilnya.

biasanya kalau hater2 ini sudah melakukan aksinya, diemin aja sambil senyum2, toh apa yang menurut mereka bener, ga selamanya bener. jadi tenang saja. apalagi kalau kita tahu sifat alami bos2/atasan, kita lebih bisa mengatasinya, kalau ada resiko yang besar pun kita masih bisa mengatasinya.

hater2 ini lucu, suatu saat mereka bisa baik sekali dengan kita, suatu saat mereka bisa jahat, sebusuk2nya pada kita. saat mereka jahat ya telen aja jangan bales, ga ngaruh. saat mereka baik, korek2 terus info dari mereka. biasanya mereka berpikir seringnya berdasarkan asumsi saja. lucu2an buat gosip saja

Komentar