side job

saya iri dengan teman saya

dia punya side job cetakan yang sangat besar profitnya sampai dua digit, entah itu belasan juta hingga puluhan juta. dia juga mampu beli BB dari hasil sidejob nya. dan setiap kali job dateng, dia bisa untuk belasan juta. ckckckck..

ada lagi teman saya, yang ambil sidejob sebagai akuntan pajak. sekali job, dia bisa dibayar 2 juta bersih. jumlah yang sangat besar buat saya. dan dia gunakan uang itu untuk senang2... wah enaknyaaaa

ada lagi nih teman saya. karena dia malas kerja dan hobinya belanja sana sini, dia ambil sidejob melorotin duit suaminya. huahahahaha.. dia bilang seluruh biaya anak dan RT harus ditanggung suaminya plus biaya jajan belanjanya. hahahaha oke deeeehhh

ada lagi nih teman saya, dia tidak punya sidejob, tapi hidupnya selalu berhamburan uang. hebat! selalu punya uang! waaaaaaaaahhhh!!!

bandingkan dengan saya. sidejob saya hanya meraup untung yang sangat sedikit. misalnya pernah saya ambil untung hanya 5rb, pernah juga saya ambil untung hanya 200rb dari proyek 2jt. saya dibilang bodoh oleh banyak teman saya karena saya tidak bisa membuat harga dengan benar. saya hanya tertawa kecut mendengarnya.

menurut saya, persaingan diluar sana begitu besar, bisa saja calon klien kabur ke tempat lain karena lebih murah. wah saya takut yang begitu terjadi, apalagi sidejob saya ini agak sepi peminat.. hikhik...

dari untung yang sangat sedikit itu, kadang saya hanya gunakan untuk tambahan ongkos saya saja sehari2 atau membeli barang2 sidejob yang habis stok. tidak ada yang bisa ditabung, kalaupun ada, itu pun sedikit. tidak bisa beli BB. tapi mau bagaimana lagi? saya berani jual dengan harga murah, ya sudah....

sekarang saya sedang mencari2 sumber sidejob yang lain. kemarin dulu teman saya menyuruh saya untuk membuat curva/tracing dari gambar jadi vector. awalnya saya menelan ludah saat liat gambarnya yang jpg itu, tapi saya coba sedikit2 akhirnya jadi, nih saya pajang hasilnya.










hasil tracingan saya jadi seperti dibawah ini:












bagus ga? bisa ga ya jadi sidejob?

Komentar

Posting Komentar