mati di kolong

"jadi, itu kopaja pas tanjakan ga kuat ngeremnya, soalnya kalo kopaja ga punya rem tangan, buang ke kiri, ada mobil kijang pribadi di belakangnya, ketabrak lah sampe ringsek. wah ada yang mati tuh, oh itu sih kenek, orang keliatan kok, tuh sendal jepitnya ketauan. kok sampe di kolong kopajanya gitu ya? oh, klo disitu sih harus hati2 soalnya ada penghuninya itu, tinggi gede, saya tahu! 63 sering dsitu tuh, baru kali ini minta korban.." cerocos sopir 63 yang saya tumpangi. suaranya kedengeran jelas soalnya saya duduk di bangku depan deket sopir.

saya juga sempat melihat ke arah mayat di kolong kopaja. tak terlihat jelas, soalnya saya cuma melihat bagian kepalanya saja. wah makan korban. warga disitu kebanyakan menonton si mayat, bukannya buru2 dibersihin ato manggil ambulan. namanya mayat, kalo belum bersih, didiamin lama, dia akan bau dan menularkan penyakit.

untung ada polisi muda yang ngatur lalin. dan pengemudi kijangnya juga mau memindahkan mobilnya ke bengkel sepertinya.

kecelakaan lalin emang sering terjadi. sebenernya mengintai kita setiap hari, apalagi yang perjalanannya jauh dari kantor ke rumah, kayak gw. maka bersyukurlah kita untuk hidup hari ini.

Komentar