hobi baru

saya punya hobi baru yang cukup menyakitkan.

B E L A N J A


alias shopping

alias laper mata

alias suka comot ini itu

alias hobi gesek kartu

kenapa cukup menyaitkan?
karena gaji saya pas2an. pas untuk kebutuhan kontrakan, pas untuk kebutuhan adik saya sekolah, pas untuk kebutuhan icad (karena saya single parent, saya harus membiayai seluruh kebutuhan icad), pas untuk ongkos pp dari bojong gede -> hang tuah -> bojong gede, pas untuk beli keperluan saya, pas untuk nabung niaga mapan.

jadi anggaran belanja cuman dari sidejob yang lumayan lah walau cuman untung 10rb atau 5rb pun sudah cukup buat hati saya senang. dan itu pun bukannya masuk tabungan malah untuk jajan malam atau sarapan atau kalau berlebih sedikit bisa buat belanja.

bulan kemarin, saya bnar2 sudah kesurupan belanja.

saya dan teman2 kantor saya ke Senayan City yang jaraknya cuman beberapa meter dari kantor bisa ditempuh dengan jalan kaki, untuk jalan2 nyari tas incaran saya di Zara. bayangkan! Zara! kesambet apa saya ini sampai harus ngincer tas mahal di toko bintang lima begitu!!

sarap. saya sudah sarap!

pas sampe di Zara, tas incaran saya, yang harganya 250rb, sudah tida ada lagi. huhuhu saya sedih sekali. sedih yang mendalam, padahal tu tas gede dan muat banyak, dan tumben Zara kasih harga 250rb, termasuk murah. bahannyajuga kulit yang bagus, lebih bagus daripada Elizabeth dan tas2 di ITC. ya iyaaalaaaaaaahhh!!!

dengan hati sedih saya melangkah keluar Zara. manyun dan menggerutu. teman2 saya membujuk saya untuk jalan2 lagi, mumpung di Senci. akhirnya kami ke Debenhams. Disana lagi ada diskon tas sampai 70%, teman2 saya sih girang semua, tapi saya masih sebel dan kecewa, tas incaran saya sudah gak ada. lalu salah satu teman saya mengambil salah satu tas, dia tadinya mau beli kalau saya beli, tapi karena saya manyun saja, dan tidak tertarik model2 yang lain, selain model yang teman saya pilih itu, ahirnya dia memberi model pilihannya buat saya beli.

saya beli deh tu tas.
agak terpaksa sih.
tapi karena tas saya sudah mengerikan bentuknya, jadi ya.. saya beli.
daripada jalan2 ke metro PS lagi, capek lagi... yaudah deh beli itu aja. 140rb digesek.

pas dikasir liat maskara maybelline 50rb. saya juga sudah ngidam maskara sejak bulan april. gesek lagi.

awal bulan ini tanggal 2, saya belanja lagi. produk2 kecantikan sampai 200rb. gesek.

akhirnya saya benar2 tidak ada uang cadangan. mengerikan. gesek terus padahal kantong kosong.

kemarin, pas saya antar teman saya ke Senci untuk nabung di BCA, saya melirik toko Orange disebelahnya. menarik. mulai ngincer lagi.

padahal saya juga sudah punya incaran baju di Matahari 150rb-an, ga diskon dari pertengahan April kemarin. lalu saya liat promosi Bebe, ngincer juga. saya ingat juga saya masih ngincer model kerudung di salah satu toko di ITC Depok. Lalu saya ngincer juga buat beli kue Harvest.

Ya Allah... sepertinya nafsu belanja makin meningkat nih setiap bulan. banyak banget incarannya!!!

ps: saya juga ngincer Nokia E63

Komentar