Rute ke Kantor

Kali ini saya ingin mendokumentasikan bagaimana caranya saya bisa mencapai kantor saya yang ada di Pela Raya no. 3 Jakarta Selatan ini, dari rumah saya nun jauh di citayam bojong gede sana.

untuk waktu tempuh 2 jam kurang lebih:
1. naik kereta commuter jurusan jakarta atau jurusan tanah abang, turun di stasiun pasar minggu.
2. naik kopaja 614 yang ke pasar cipulir dari pinggir pasar robinson.
ini kenapa gambar dari belakang yah? ahaha...
3. turun di depan Cheese Cake.
kira2 seperti ini lah depannya
4. jalan melewati pinggiran kuburan yang seberangnya tempat truk tempat sampah yang kadang2 baunya ampuunn... menuju lampu merah pertigaan petogogan. sampai ketemu gedung putih pager item. sampe deh di kantor.


untuk waktu tempuh lebih dari 2 jam:



1. naik kereta commuter yang jurusan tanah abang, turun di stasiun ter hits yaitu sudirman.
2.  naik kopaja 19, jurusan blok m. turun di blok m.
3. naik miniarta 72, turun di perempatan ITKP atau perempatan radio dalam.
4. jalan.... menuju pertigaan petogogan, lewatin kantor lotte, deket jembatan yang ada kali kecilnya. gedung putih pager item. sampe deh di kantor

kalau lagi lembur, dengan waktu tempuh yaaahhh 1,5 jam atau lebih:

1. pesen taksi blubird (hahaha)
2. suruh pak taksinya ke bojong gede, jangan ke depok, kalo ke depok, bayangan tukang taksi itu cuman sampe margonda ama nusantara doang.
3. suruh pak taksi lewatin fly over antasari, keluar TB simatupang, lewatin lenteng teruuusss margonda.. teruss sampe citayam teruuss lewatin pintu kereta citayam... sampe rumah.

kalau pulang lagi pengen ke senayan city atau ratplas:
1. jalan sampe ke perempatan radio dalam. nyebrang.
2. naik koantas bima 102 ke arah slipi.
3. turun di dekat belokan lampu merah senayan city. jalan dehhh...

demikian deh.

note:
  • kopaja 614 itu trayeknya dari pasar minggu sampe cipulir (tulisannya). lewat pasar minggu, perempatan pejaten village, gonzaga, lewatin perempatan jalan benda, lewatin pasar cipete, muter balik antasari, lewatin jalan dharmawangsa, panglima polim, tarakanita. (setelah itu ga tau tu bus lewat mana lagi)
  • kopaja 19 itu trayeknya tanah abang sampe blok m (tulisannya). lewatin bunderan HI, stasiun sudirman, karet, ratplas, senayan, mentok2 di pasar raya blok m.
  • miniarta 72 itu trayeknya blok m sampe ciputat (tulisannya). dari blok m, lewatin pertigaan mayestik, perempatan radio dalam, PIM, lebak bulus, terus ke ciputat. ini bus gak kenal rem, dan terkenal hobi banget ngetem lama di depan pasar melawai.
  •  koantas bima 102, trayeknya tanah abang sampe lebak bulus (tulisannya). kenyataannya tuh bus cuman sampe perempatan slipi doang. dan jalannya sradak sruduk, ampe pernah alphard juga mau diseruduk.

begitulah rute perjalanan saya. sebenarnya, sebelum naik kereta dari stasiun citayam, saya naik angkot dullu dari jalan dekat rumah. angkot 05, angkot yang kalo disenggol dan kesenggol, tetep gak mau disalahin, dan paling hobi ngetem di jalur deket stasiun citayam, di depan pasar citayam dan di depan perumahan dan gang2.

yah nikmati aja, namanya rumah diujung berung.




Komentar

Posting Komentar