Kahaani review

aduh akhir2 ini jadi nonton india terus, korea nya terlupakan. hahaha
tapi gapapa, kan nonton india nya yang dapat award semua, jadinya bagus2 ceritanya.

kali ini nonton Kahaani.
seperti biasa, saya nonton onlen disini.


awal liat posternya kok ada dewi2 nya gitu ya, dan tokoh utamanya hamil gede gitu. saya kira ini ceritanya drama rumah tangga gitu.
wah ternyata ceritanya jauh dari yang terlihat di posternya.

diawali dengan setting serangan teroris gas beracun di sebuah metro (kereta bawah tanah) di Kolkata yang menewaskan 100 orang. cerita bergulir 2 tahun kemudian. settingnya beralih ke seorang perempuan muda yang sedang hamil besar Vidya Bagchi (Vidya Balan),  keluar airport. dari airport, dia langsung menuju ke kantor polisi untuk melaporkan bahwa suaminya hilang.
di kantor polisi, seorang perwira polisi, Satyaki Sinha yang biasa dipanggil Rana (Parambrata Chatterjee), merasa terpanggil untuk membantunya, karena Vidya sedang hamil besar dan terlihat repot membawa barang2.
Rana membantu Vidya mencari penginapan suaminya, sekolah suaminya, dan tempat kerja suaminya di NDC. HRD NDC memberitahu Vidya bahwa suaminya mirip sekali dengan orang yang bernama Milan Damji. ternyata Milan Damji adalah seorang teroris yang terlibat pada serangan teroris di metro Kolkata 2 tahun lalu.
sayangnya semua akses ke Milan Damji hilang tak berbekas. seorang staf IT di NDC Sridhar, yang menjadi partner Milan Damji terkuak. dan dia tewas di tempat setelah baku hantam dengan Rana.
Vidya sebelumnya sempat menyadap semua data dari komputer Sridhar, dan meecahkan datanya di kantor kepolisian Kolkata tempat Rana bekerja dengan diawasi langsung oleh seorang agen intelejen, Deputy Khan.
Deputy Khan sendiri dari sejak awal sudah memperingatkan agar Vidya tidak mengorek2 tentang Milan Damji, tapi Vidya bersikeras karena wajah suaminya dan Milan Damji mirip.
Vidya berhasil memecahkan sebuah data milik Sridhar yang berkode. ternyata data itu adalah sebuah nomor telepon atasan Deputy Khan di Badan Intelejen nya.
Khan pada awalnya ingin membuat agar Milan Damji keluar dan memperlihatkan dirinya, dengan menggunakan Vidya. Khan berencana menangkap Milan, tanpa mempedulikan keselamatan Vidya.
Rana mengetahui hal ini dan berusaha mencegah Vidya.
Pada akhirnya Vidya menemui Milan, tapi dengan kasar Milan menendang perut besar Vidya.

selanjutnya??
Nonton sendiri ya.
seru kok.
ternyata film agak action gitu.
setelah nonton sampai akhir baru deh ngeh, kenapa di posternya dipasang dewi durga.
enggak banyak nyanyian, enggak ada tarian, enggak berlebihan.

bagus.

ada sekelumit percikan cinta, halah, antara Rana dan Vidya di tengah2 film.


Komentar