English Vinglish Review

Sridevi main film lagi!
dulu sering nonton di TPI, tapi film2 dia yang udah lama. emang cantik banget dengan mata belonya itu.
sekarang walau pun sudah 50 tahun, tapi tetep cantik.

filmnya, English Vinglish yang tayang tahun 2012 banyak dapat penghargaan.


ceritanya,
Shashi (Sridevi) selalu dicela dan dihina oleh suami dan anak perempuannya karena tidak bisa berbahasa inggris. dia selalu mengucapkan bahasa inggris dengan logat india yang salah. hal ini menjadi bahan tertawaan bagi suami dan anaknya. Shashi sakit hati, tapi tidak bisa berbuat apapun, hanya diam dan kecewa.
hidupnya berubah ketika dia harus pergi ke US untuk membantu adiknya mempersiapkan pernikahan keponakan perempuannya. dia harus pergi sendirian dulu. tanpa bisa berbahasa Inggris, dia akhirnya pergi juga, walau berat hatinya.
sesampainya dia US, makin kuat keinginannya untuk belajar bahasa Inggris, agar dia mengerti percakapan warga US.
akhirnya, dia mengikuti kursus kilat selama 4 minggu agar lancar berbahasa Inggris di kelas yang isinya seluruhnya orang2 dari berbagai negara yang tidak bisa berbahasa Inggris.
Laurent keren juga disitu. Ehm..
hahai...



diantara kesibukannya membantu persiapan pernikahan, dia sempetin untuk selalu datang ke kelas bahasa Inggris, walau kadang telat.
Laurent jatuh cinta pada Shashi. dan dia menyatakannya didalam kelas.

nah, apa yang terjadi?? nonton deh English Vinglish.. nice story. ga terlalu berat. sedikit tarian. aktingnya sridevi bagus, dan mata belo nya masih tetep belo, walau ada sedikit kerutan di pinggirannya.


Komentar