iseng2 crafting

karena jiwa wirausaha sudah menancap keras di dada saya #tsah, saya memutuskan untuk membuat sesuatu yang bisa dijual dan dibagikan ke orang sekitar saya. awalnya saya membuat ini, dan saya di cela2 saya mama saya, dibilangnya seperti ikatan popok bayi.

menurut saya bagus, jadi saya pakai ke kantor dan ada dua orang yang bilang kalung hand made saya bagus, mereka malah ikutan pesen.

akhirnya weekend kemarin saya buat lagi, ini hasilnya:
sebelah kiri adalah kalung panjang, buntal2 lalu ada bunganya. kalungnya sebenernya asimetris, tapi karena dari bahan, jadi terserah yang pakai, mau bunganya agak ke atas atau bunganya agak ke bawah. kalungnya panjang jadi cocok buat yang pakai jilbab, seumpamanya jilbabnya menutup dada.

sebelah kanan, saya menyebutnya kalung bon bon. bunga2nya saya buat dari kain batik, biar berkesan Indonesia dan biar beda. talinya rantai biji lada. saya tidak menempel bunga2nya dengan lem, tapi dengan jahit tangan jadi lebih kuat dan flexible.

untuk tutorialnya, saya sedang tidak mood membuatnya, nanti saya mau buat kalung panjang serupa dengan sebelah kiri, akan saya buat tutorialnya.

ada yang minat pesan? ^^

Komentar