senang, girang dan geli

Anak saya memberikan ekspresi seperti dibawah ini
ini adalah kali pertama dia mencoba naik motor2an. ketika difoto, saya menyuruhnya untuk tersenyum. anak saya masih 4,5 tahun, terlalu kecil untuk menyembunyikan ekspresi wajahnya. biasanya anak kecil dikatakan sangat polos, alias dia selalu menampakkan apa yang dia rasakan saat itu.

Coba kita telaah dikit.

  1. ada kerutan disamping mata, menandakan otot ujung mata bekerja. mata jadi sedikit menyipit. aslinya, mata anak saya ini belo.
  2. mulutnya tersenyum penuh, memamerkan gigi. kalau diperhatikan, bibir bagian atas begitu naik tinggi ke atas, karena otot pipinya dinaikkan sampai ke kuping. 
  3. lengkung pipi di sebelah salah satu bibir tercetak dalam. alis mata tidak tegang dan rileks
ketiga sinyal itu menandakan kegembiraan yang sangat. sinyal selanjutnya adalah dia menaikkah kedua bahunya. gerakan ini biasanya terjadi kalau orang tidak yakin akan perkataannya, atau sekedar tidak tahu. tapi disini menandakan gerakan yang agak over dari kesenangan. mungkin kegirangan. atau geli. tapi dalam hal ini saya lebih berasumsi kalau anak saya ini girang banget. akhirnya dia bisa merasakan naik motor sendiri. soalnya selama ini, dia jarang naik motor. paling tidak ini lah yang dinamakan moment of the best nya saat dia saya ajak jalan2 di mall.


Komentar