study in m (2)

seperti tulisan saya di atas, saya akan membahas tulisan m saya



menurut Vimala,m atau mem dalam bahasa ibrani berasal dari kata air. tulisan m kecil haruslah mengalir, tiap lengkungan di atasnya haruslah lengkung tanpa sudut. coba kita lihat m saya. lengkung kedua m saya, berbentuk sudut di sisi atas.
lihat lengkungan kedua saya, dibandingkan lengkungan pertama, lengkungan kedua saya lebih membentuk sudut daripada lengkungan.

apa artinya itu? tidak ada gerakan mengalir, padahal saya berusaha membuat m yang mengalir. dengan dua lengkungan di atas yang mengecil tapi tidak membentuk sudut.

sekarang kita lihat garis di antara dua lengkungan. selalu tidak mencapai bawah.
seperti di blog kemarin, m itu menandakan keinginan untuk selalu ngatur orang, selalu ngebenerin dan menguasai orang, kontrol orang, concord people, selalu ingin menang dalam setiap negosiasi.

saya bisa menyimpulkan disini, bahwa saya tidak terlalu bisa mengontrol orang lain dan cara saya bergaul dengan orang lain atau bernegoisasi adalah kurang.

walaupun saya sudah bersusah payah membuat garus antara dua lengkungan sampai kebawah, selalu tidak bisa, alias ngawang. lengkungan kedua pada m saya selalu agak runcing membentuk sudut, menandakan m saya kurang mengalir dan ditahan ketika pena akan membuat lengkungan kedua.

pantas saja saya kurang jago urusan negosiasi, apalagi kalo nego harga barang hehe..

coba kita lihat m teman2 saya (mereka semua bukan bos atau setingkat BOD)
tanda L berarti laki2 dan tanda P berarti perempuan
seperti kita lihat, ada banyak perbandingan tulisan m disini. untuk beberapa orang, saya menyuruh mereka untuk menulis ketika sedang stabil dan ketika sedang terburu2. ada beberapa orang yang m nya seperti saya, misalnya media, accounting, finance dan AD. ada juga beberapa kasus yang justru garis terakhirnya malah lebih ke bawah dari garis tengah antara lengkungan.

yang paling menarik adalah melihat m dari AM. tulisannya dibuat sekaku mungkin dan bulat2 seperti tulisan remaja. Vimala pernah menulis kalau remaja adalah orang yang menulis dengan banyak ego di tulisannya. tipe orang yang masih mencari jati dirinya. ego nya terlihat dari bulatnya huruf a dan n nya.

m yang mungkin mendekati ketentuan Vimala mungkin adalah m dari socmed. walaupun ujung kedua lengkungannya runcing, tapi garis di tengah lengkungannya menyentuh tanah dan menjejak balik ke atas.

rata2 lengkungan teman2 saya selalu membentuk sudut. ya, kami memang selalu diperintah dan kurang memerintah. pressure dari atasan juga terlihat dari diri kami. hohoho.

untuk baris kata, kita bisa lihat accounting dan finance ketika terkena pressure mereka akan makin menurun, makin tertekan. terlihat jelas sekali dari accounting. bahkan pada posisi stabil pun, arah tulisannya menurun.

untuk OB dan AD, ketika dalam tekanan, justru mereka lebih produktif dan lebih positif dalam menghadapi tantangan, baris katanya meningkat. apalagi OB terlihat meningkat tajam.

untuk arah tulisan socmed, AM dan media, baris tulisannya rata dan arah lurus, walau ada dalam pressure dan dalam keadaan biasa saja, mereka lebih tenang dan santeee kayak di panteeee..

kita lihat lagi m yang menurut Vimala itu bener
m Vimala, mengalir kekanan. lengkung atas sempurna, tidak membentuk sudut, garis antara lengkungan menjejak balik dengan santai dan rileks, dan tentu saja, garis antar lengkungan itu menyentuh tanah. terasa lembut ya m nya?
next time saya akan minta BOD untuk menulis m kecil mereka.

Komentar