pengen sok nasihatin

banyak teman adik saya yang SMA berteman dengan saya di FB. ada beberapa yang menulis statusnya dengan penuh desperate soal pacar2 atau gebetan mereka. Adik saya juga sering tuh nulis status yang menurut saya membingungkan tapi menurut dia menyakitkan. haha..

contoh kasus, seorang teman adik saya menulis seperti ini di statusnya: memang ga ada orang yang ngerti gue...

biasanya kalau soal begini pasti yang nulis lagi ngambek atau lagi pms. besok2nya biasanya tu anak nulis status yang ga beda jauh dari desperatenya. seperti:
dya punyaa cintaa lainn yg takk bissa , untukk diaa tinggalkann :-D
ehem2.

adik2 yang manis kalian sepertinya harus mengalami seribu kegagalan untuk mengerti tentang sebuah hikmah. logikanya kan orang kalau mengalami hal yang tidak enak atau bikin sakit hati pasti langsung desperate, kalo itu udah terjadi, namanya kita gagal. nah menurut saya, setiap satu kali kegagalan, kita harusnya dapet satu hikmah, supaya kita tidak terpuruk ke kegagalan serupa.

tapi yang namanya ababil (abg labil) kadang kebenaran didepan mata itu buram dan selalu disanggah.

simply

sebenarnya, laki2, cowok.. adalah makhluk simple. dari sononya mereka itu sudah simple. mereka tak punya perasaan. kenapa? kalau lelaki yang punya perasaan itu namanya lekong atau banci.

jadi just being simply

kalau dia gak mau berhubungan lagi dengan kamu, ya sudah tinggalkan. cari lagi.

kalau dia marah, minta maaf kalau kita yang salah, tapi kalau kita gak salah, pelankan nada suara kita bicara baik2. just cooling down.

kalau dia merayu, balas dengan senyuman, jangan terbawa. pada dasarnya lelaki itu tercipta dengan paket merayu yang luar biasa di otaknya, jadi jangan terlalu terbawa arus rayuan, cukup senyum saja, jangan kebanyakan ge er nya.

kalau dia bilang dia sibuk, jangan berprasangka dulu dia punya yang lain. ya sudah berarti dia memang sibuk. kecuali kalau tu lelaki memang tipikal kutu loncat, menclok sana, garuk sini.. enggak usah capek2 menyelidiki, cuek saja. toh nanti dia yang akan minta putus.

kalau dia tidak mau bales atau angkat telpon, jangan terus2an sms atau telpon pada saat yang sama sam pai meninggalkan ribuan sms tidak terbaca atau misscall yang banyak. ga perlu! kita sebagai perempuan harus ada harga yang tinggi di mata makhluk simple ini.

kalau di FB dia tertulis "it's complicated" jangan terbawa. tanyakan baik2 secara langsung, jangan lewat message ato wall FB.

kalau ada yang mention dia di twitter dengan kata2 yang mencurigakan, ga usah dibalas dengan cercaan kata2 lagi. biarin aja, mungkin itu orang iseng atau memang mau mancing kmarahan kita.

kalau dia bilang sedang pergi nganterin ibunya, percaya aja. ga usah pusing.

kalau dia bilang udah gak bisa lagi dengan kamu, karena berbagai alasan yang tidak masuk akal, bilang saja, kamu juga tidak menginginkan bertepuk sebelah tangan, jadi sudahi saja. cari lagi.

kalau dia marah karena kamu enggak sms, enggak angkat telpon dari dia, enggak bales twit atau DMnya, enggak bales message di facebook, biarin aja dulu sebentar. kalau dia laki2 sejati, dia tidak akan marah melulu, pasti ada saatnya dia cooling down, saati itu baru kamu jelaskan dengan baik2. kecuali kalau dia memang tipe lemes atau ceriwis yang mulutnya selalu mengiris2 hati kalau sedang BT atau marah,ih mendingan lupain aja lelaki model begini.

kalau mereka mengkomplain soal fisik, terlalu gendut, kurang seksi, terlalu item, kurang tinggi. BLAH! putusin aja lelaki kayak gini, biasanya mereka cuma cari2 alasan saja, alias ingin dapat kesempurnaan padahal diri mereka bukan apa2, tipe lelaki insecure dan selalu ingin jadi nomor satu.

it's not hurt being simple

just relax

think

you're beautiful

you're cute

you're everything

people loves you

your family love you

your dog/kitty really adore you

you have many friends to hang out and share

you have internet to play game

you have everything

sebagai perempuan, kita punya terlalu banyak masalah yang seharusnya tidak akan terlalu banyak kalau kita lebih simple pikirannya seperti lelaki. tapi jangan keterusan simple nya nanti malah jadi aneh atau dicap lesbian. hubungan antara dua kelamin berbeda memang sulit kalau tidak simple, menurut saya.

coba saja perhatikan bagaimana lelaki bersikap dikala dia senang, marah, geregetan, sebel, BT, girang dsb. bandingkan dengan kita. seharusnya kita bisa di atas mereka dalam bersikap, tidak perlu meribetkan diri dengan urusan dari segi asumsi atau perasaan, cuma buang waktu.

jadi, adik2 manis, jangan sedih kalau putus atau diduakan. justru kalian harus senang karena peluang menemukan orang yang lebih baik makin membesar.

keep smile, simple and happy!!

Komentar