hape alay

kemaren malam, saya jenuh sekali dengan perjalanan pulang kantor saya (walau memang tiap hari saya memang jenuh dengan perjalanan pergi pulang kantor). Ketika saya di angkot, saya melirik kepada pemuda yang duduk di ujung pas dibelakang sopir. Dia mengeluarkan sesuatu dari sakunya, sepertinya hape blackberry. Eumm.. bentuknya sih seperti blackberry, tapi bisa saja itu LG CW300 atau hape2 alay yang mirip blackberry. Kan tidak mungkin orang-orang yang tinggal di kampung begini punya blackberry. Hahaha

Saya ini benar-benar suka meremehkan orang ya... Siapa tahu kan pemuda itu mampu beli blackberry, walaupun dari penampilannya ama sekali tidak akan mampu dia beli blackberry. Haduh, saya memang hobi ya merendahkan orang.. kan bisa saja dia bisa beli. Hmmm syapa tahu?

Di angkot, selain saya, pemuda-yang-saya-duga-punya-BB, ada juga dua anak kecil yang umurnya kira-kira 10 tahunan atau 7 tahunan (saya kurang jago nebak umur anak kecil), yang dari tadi ribut sekali di angkot. Sepertinya jarang sekali mereka bepergian. Dua-duanya memakai atribut jakmania. Yang satu malah menggigit sedotan Aqua daritadi dan gayanya seperti orang merokok, wah saya pikir ni anak pasti ikutin contoh dari bapaknya yang suka merokok.

Karena angkotnya ngetem, nungguin penumpang kereta yang bejubel turun, saya bertambah lagi bete nya. Dan karena mungkin iseng mati gaya, dua anak kecil itu tadi mengucapkan sesuatu pada pemuda-yang-saya-duga-punya-BB.

"Om, hapenya mana? Ni mau dimasukin ke ini nya!"

Saya melirik salah satu anak kecil yang membuka kardus hape. Kardusnya masih baru. Dengan jelas saya melihat cap Blueberry dengan logo CSLnya. Entah kenapa saya jadi lega. Ternyata pemuda itu bukan punya BB tapi Blueberry. Oh ya.. cocok lah dengan penampilannya. Ih kenapa pula saya ini, apa orang tidak boleh punya BB?

Tapi hebat loh hape Blueberry itu. Dibuat semirip mungkin dengan BB dan mungkin fitur2nya juga. Penampilannya juga. Plus trackballnya. Hebat!


Liat deh gambar diatas. Mirip kan sama BB?

Tapi memang bisnis hape alay ngikut2 BB gini yang laris manis. Karena BB hanya bisa dibeli kalangan B+ ke atas, sedangkan kalangan B- kebawah ya milihnya yang hape alay2 itu, pokoknya yang penting mirip sama BB asli, udah sombong eh udah seneng dan gaya makenya.

Saya pernah denger, klo di negara asalnya, kalangan yang punya BB juga kalangan atas, secara biaya tagihan perbulannya juga gede banget. Udah gitu mesti bayar ini dan itu. Tapi saya gak tahu apa disana dijual hape alay2 yang mirip BB ya?

Tapi tetap saja jauh dalam lubuk hati saya, saya selalu bilang kalau saya tak kan mungkin bisa beli apalagi punya BB, selain harganya mahal, bulanannya juga sangat mahal, untuk ukuran kantong saya. Untunglah saya udah sanggup beli samsung star, jadi gak malu2in juga kalo buat gaya. hahaha! Sekarang gaya itu segalanya ya?

Komentar