membaca wajah juri masterchef indonesia

setelah membaca You Can Read A Face Like A Book, saya mulai mengerti sedikit2 soal membaca wajah, walaupun sempat keder dengan arti2nya. tapi lama2 saya bisa mempraktekan ilmu yang dibagi Naomi R Tickle di buku tersebut.

coba sekarang kita pelajari wajah2 para juri masterchef indonesia. knapa masterchef indonesia? karena saya suka acara tersebut. biar diulang juga tetep suka. setelah diperhatikan ternyata 3 jurinya mempunyai kesamaan bentuk muka. coba kita perhatikan wajah2 jurinya dari dekat.


1. chef master Vindex.
matanya berdekatan menandakan dia tidak toleran, dari jarak hidung ke pipinya ada lekukan tandanya dia orang yang selalu gelisah dan tidak bisa diam. bentuk hidungnya yang kuat dari ujung bawah seperti ditarik (hidung bengkok) ini memnandakan orang yang lalu mempertanyakan segala hal. ujung luar mata yang turun, terkesan sendu adalah ciri orang perfeksionis. ini dibutuhkan untuk keahliannya sebagai eksekutif chef. alisnya yang berbentuk v terbalik menandakan dia seorang perancang, bisa membuat berbagai menu menarik.dahi kotak adalah ciri orang pembangun,selalu membuat hal baru. rahangnya lebar dan dagu kotak adalah ciri orang yang senang berdebat. bibirnya tipis dengan filtrum pendek menandakan dia tidak gampang dikritik dan bicara tegas seadanya.
secara keseluruhan chef master Vindex, adalah ciri umum seorang chef. dia kritis terhadap hail masakannya, dan dia mampu mempertanggung jawabkan hasil masakan timnya. dia juga menuntut kesamaan visi pada timnya dan terutama ketepatan dalam pekerjaannya. orangnya selalu gelisah ga bisa diem, menunjukkan besarnya dedikasinya dalam bidang yang dia tekuni. hidungnya sedikit bengkok menandakan dia senang menjadi pemimpin, posisi nya yang sekarang sudah cukup membuatnya nyaman, walaupun begitu dia terus mencari inovasi menu baru untuk dikerjakan bersama timnya. walau sedikit emosional dalam menanggapi kritik, tapi dia cepat menemukan sesuatu yang baru untuk menutupi kritikan tersebut.


2. chef master Marinka
matanya berdekatan menandakan dia tidak toleran,rahangnya lebar dan dagu kotak, senang berdebat. wajahnya lebar menandakan dia orang yang sangat percaya diri. bibir atasnya tebal menandakan ciri orang yang suka bicara. alisnya berbentuk v terbalik, dia adalah seorang perancang. dahi kotak menandakan dia seorang pembangun. pipi nya agak menonjol, seseorang yang berjiwa ulet. chef master Marinka, walaupun dia suka bicara, tapi dia mampu mengontrol apa yang dia katakan, apalagi kalau berhubungan dengan bidang yang dia geluti. kepercayaan diri yang sangat kuat dan suka bicaranya kalau tidak dikontrol bisa menumbuhkan masalah, jadi sebaiknya agak dikontrol energinya. dia juga suka membuat menu2 baru, tapi dia bukan ciri orang yang gelisah, dia yakin sekali dengan menu yang dia tampilkan, hal ini membuat orang lain juga ingin membuat menu yang dia buat. sebaiknya dia tidak perlu terus terjebak di masa lalu (daun kuping luar lebar ke atas), karena hal2 yang lalu tidak perlu lagi dipikirkan bahkan bisa melunturkan kepercayaan dirinya.


3. chef master Juna
nah ini dia chef yang galak tapi dikejar2 perempuan akhir2 ini. jadi idola baru. dahi kotak tandanya dia adalah pembangun. karakter yang kuat ditonjolkan dari mukanya. bibirnya tipis, menandakan dia tegas sekali dalam ucapannya,kadang nyelekit, karena filtrumnya pendek, dia juga bukan orang yang gampang dikritik. rahangnya lebar tapi dagunya sedikit lonjong, adalah ciri kalau dia senang berdebat tapi keras kepala. alisnya berbentuk v terbalik,seorang perancang menu yang baik. matanya dekat, tidak toleran. hidungnya lurus, berarti dia kadang mau kadang tidak. sebaiknya dia mau menampung dan mendengarkan kritik yang ada agar langkah kedepannya makin lancar. apalagi dia termasuk tipe perintis (daun telinga tengah lurus), kalau dia mau mendengar kritik dengan lebih terbuka, dia akan melampaui para senior2nya yang sudah lama dibidangnya. matanya agak sendu, perfeksionis, tapi tidak terlalu. dia memang kritis, tapi bisa diajak kerjasama.mukanya yang agak sempit menunjukkan ciri yang kurang PD didepan orang banyak. hal ini juga terlihat saat dia berdiri sebagai juri, terkadang dia menyembunyikan kedua belah tangannya ke dalam saku celana. ini adalah ciri orang yang tidak nyaman, atau tidak PD, berhadapan dengan orang tertentu atau berhadapan dengan banyak orang. sebaiknya dia tidak perlu tidak PD, lah dia dikejar2 cewek2 kok.. hehehe

itu saja yang bisa saya baca dari juri2 masterchef indonesia. bagimana dengan kalian?

Komentar