temanku yang kaya

saya punya teman

dia -menurut saya- kaya loh

buktinya?

udah punya rumah

kemarin baru dapet motor dari gathering

sering dapet hadiah

sering dapet duit

hidupnya tenang dan tenteram

suaminya juga bukan tipe yang macem2, bisa dibilang lumayan mukanya walapun gendut

anaknya juga gak nakal, mertuanya sangat pengertian

gak perlu repot urus rumah soalnya udah ada pembantu yang mengurus segala keperluannya

uang ongkos dan bulanan ga perlu pusing, soalnya ada suaminya yang gajinya gede pasti dikasih duit terus, seboros apapun dia.

tiap sabtu minggu sering pergi, tanpa harus mikir banyaknya duit yang dikeluarkan alias melebihi target anggaran keuangan

kalau pengen jajan gak perlu mikir banyaknya uang yang dikeluarkan tiap bulan, bisa makan enak terus..

kalau ikut undian sana sini sering menang, gak perlu repot2 usaha

bandingkan dengan saya.

suami? kelaut aja! udah direbut orang lain. hahaha

uang? sulitnyaaaa gaji naik. apalagi dsini. haduh, ongkos gede, gaji masih aja kecil begini. apalagi untuk ukuran single parents seperti saya. ditambah untuk hidupin ibu dan adik.

hadiah? saya jarang dapat hadiah atau kado atau sejenisnya, bisa dibilang hidup kurang beruntung untuk soal begitu.

karir? mentok. saya belum dapat apapun dari karir saya. stagnan.

rumah? karena cerai, saya tinggal numpang dengan ibu saya yang tinggal di rumah warisan nenek saya. boro2 mikir punya rumah, ongkos pun sudah terasa berat.

jalan2? kalau saya maksa jalan2 sabtu minggu, biasanya untuk kedepannya saya akan buka tabungan hanya untuk menutupi ongkos saya.

anak? icad bukanlah anak yang nakal. tapi dia sering sekali mukul temennya, entah karena gemes atau karena hal lain. dia itu mukanya manis tapi tingkahnya tidak semanis mukanya, jadi sering mukul temennya, harus sering diawasi. ampun deh.

urusan rumah tangga? walaupun ada ibu saya yang bantuin urus icad kalau saya kerja, tetap saja, kalau sabtu minggu saya harus masak dan beberes sendiri. belanja lauk dari uang sendiri, masak sendiri. itu pun kadang tidak dihabiskan oleh ibu dan adik saya. sedangkan icad kadang gak mau masakan yang saya makan, karena dia suka angot2an untuk soal lauk.

apalagi?

saya orangnya gak punya kemampuan. kalau tiap kali saya dengar teman saya yang kaya ini baru dapat barang baru, saya juga ingin memilikinya, tapi saya tidak bisa. seolah Tuhan menahan saya. karena mungkin apa yang dia punya itu menurut saya sangatlah banyak dan banyak rejekinya, tapi seolah Tuhan kok hanya memberi sedikit untuk saya.

entahlah apa ada yang salah pada diri saya dan hidup saya.

saya berusaha lurus2 saja. berusaha irit. tapi tetap saja tidak bisa jadi dia.

kadang saya hanya menyalahkan nasib saja. hah.. memang nasib lah.. ga ada suami, ga ada uang, rumah ga ada, sedangkan beban begitu berat. saya salahkan nasib saja. yah kalau sudah nasib mau apa? teman saya itu begitu mudah mendapatkan segalanya, sedangkan saya begitu terasa susah. nasib. takdir.

Komentar

Posting Komentar