review letters to Juliet

webnya

tadinya beli dvd ini di stasiun buat coba2 karena tukang dvdnya ga punya tv buat ngetes dvdnya bisa diputar ato ga, jadi belinya film ini aja. lagian kata anak2 filmnya bagus. gw lupa anak2 yang mana yang ngomong ^^
malem minggu nonton film ini. dari awal emang ga ada geregetnya. drama nya kurang terasa gitu... kalo masakan itu kurang bumbu dan garam. jadi agak hambar. padahal isi ceritanya kalo digali, bisa lebih mendalam dan bagus. dan ga ada actionnya, bener2 drama. tangisan dan tawanya juga kurang greget...

ceritanya tentang Sophie yang berusaha membantu seorang wanita tua menemukan cinta pertamanya. gara2 dia nemuin surat yang berusia 50 thn lebih di dinding rumah milik Juliet. iya, Romeo-Juliet yang itu!

dari situ dia mulai menemukan arti hidup, cinta sejatinya, dan dia bisa menulis sebuah cerita menakjubkan.

endingnya tentu saja happy. ending khusus perempuan.. si wanita tua bertemu kembali dengan cinta pertamanya, Sophie menemukan cinta barunya, semuanya bahagia. yah kecuali mantan tunangan Sophie yang walaupun berhasil membuka restoran di New York, tapi nasib pertunangannya dengan Sophie kandas begitu saja, karena keegoisannya sendiri.

akting Amanda Seyfried saya bilang bagus dsini, cuman sepertinya dia kurang dieksplor, jadinya kurang greget, dan karena dia tokoh sentral, yang lain jadi ikut terbawa aura hambar. itu menurut saya loh..

saya dengan adik saya waktu nonton dvd itu. saya bilang ke adik saya, coba laki2 yang dia cari itu sudah mati atau sekarat atau sakit... tapi kata adik saya, enggak akan happy ending dong.. uhhh.. iya juga sih. apalagi drama nya ini keliatan halus banget dan hambar bner.khusus untuk perempuan yang ingin nonton yang romantis2.

kebetulan saya bukan orang yang romantis.

tapi paling engga di film ini kita dikasi keindahan kota tempat Romeo-Juliet bertemu, Verona. banyak kebun anggur. banyak makanan. bahasa italia yang sampe mulut monyong2, tangan goyang2. bangunan2nya yang kuno sempit2an, tapi kokoh.. jadi pengen kesana. bener2 kota yang romantis, cocok buat bulan madu. dan rumah Juliet (Casa di Giulietta) itu bner2 ditempelin banyak surat loh disana.

Komentar