google adwords

ada enak dan ga enaknya runningin adwords sendiri.

enaknya, bisa lebih tau tentang adwords. dan ga enaknya kalo lagi optimize dan ga ketemu daily kpi nya. hiks. apalagi klo daily budgetnya tuh jauh lebih kecil dari standar industri. hikhik

running adwords dengan budget kecil


untuk yang sedang running budget kecil, dan misalkan targetnya adalah klik, tips dari saya, sbb:
1. dilihat, jam berapa yang menghasilkan klik terbanyak. klo running dari jam 00 pagi sampai 12 malem, dan ternyata klik cuman ada di jam 9-11 siang, setting waktunya hanya dijam 9-11 saja. daripada buang budget untuk jam2 lain,lebih efektif set di jam2 yang menghasilkan banyak klik.
2. dilihat hari apa yang menghasilkan banyak klik. bidding untuk hari itu dinaikkan. misalnya dari senin-jumat, klik terbanyak hari selasa, maka bidding selasa dinaikkan 50%. dan misalnya sabtu minggu, klik nya sedikit, atau setengah dari hari senin-jumat, lebih baik untuk sabtu dan minggu, bidding diturunin 50%.
3. dilihat device apa yang menghasilkan klik. kalau mobile menghasilkan klik terbanyak dan cpc termurah, maka bidding nya di increase sebanyak 100-200%. biasanya desktop itu lebih mahal cpc nya, tapi tergantung jenis campaignnya juga.
4. kalau sem, buat adgrup maksimal 4, dan masing2 keywordnya 10 saja. cari keyword dengan volume search top 10 saja. hal ini agar tidak buang2 budget dan budget tidak cepat habis.
5. buat adtext minimal 5 adtext untuk masing2 adgrup, supaya bisa membantu untuk boosting klik, headline nya dibuat sebagai keyword insertion, agar lebih naik lagi ctr nya.
6. tambahkan callout extention dan sitelink. gunanya, untuk membantu boosting klik.

semoga membantu ^^









Komentar