trip zip to hongkong

outing taun 2013 ini ke hongkong

kesan:
di airport saya dikira TKW Hongkong atau TKW Dubai
sulit untuk solat dan cari tempat solat. sebagian besar saya lakukan di bis.
berdoa saja, makanan yang disuguhkan semuanya halal.
oleh2nya adalah sisa 20 dolar sama pegel2 kaki.
tidak ada toilet dengan air ngucur, semua toilet kering. harus bawa tisu basah.
untuk pertama kalinya saya pake kartu kredit di hongkong.
saya: "Can I using credit card?"
cashier: "yes.. yes.."
saya: "visa or master card?"
cashier: "anything! visa and master card." *loncat2 girang*

saya juga menemukan kesamaan produk H&M hongkong dengan magnolia. hahahah
tinggal tunggu deg2an aja lihat tagihan kartu kredit.

tanggal 10 Mei
Berangkat dari Soeta naik China Airways jam satu pagi kurang sedikit. gede deh tu pesawat.
duduk, di pesawat ngerasain pegelnya naik pesawat 5 jam. tidur pun tidak bisa. hahaha. malah nonton pelem aja. makanannya lumayan lah.

sampe di hongkong. masih subuh. mata ngantuk tapi pengen melotot aja.

sarapan di area bandara. yang disuguhin pertama kali adalah congee, atau bubur encer yang hambar rasanya. dan teh panas ngebul2. lalu setelah itu baru deh lauk2nya dateng. rasanya? biasa saja.

sarapan di bandara, narsis dulu
naik bus, rada ngantuk dengerin tour gudie nya bu I Ling ngoceh2 dengan bahasa Indonesia yang amburadul.

kita sampe di Avenue Star. masih jam 9-an pagi. ada yang masih lari pagi. suasananya mendung beuh. tempat ini adalah tempat para artis naro cap tangannya. kayak hall of fame gitu. menurut saya sih biasa saja ya.

tetep foto dulu ya, siiinyyuuuummm

jalan2 sambil foto2 telusurin jalan yang penuh dengan orang2. rata2 turis dari cina daratan.

capek muter2, kita naik bis lagi, makan di restoran apung, Jumbo Floating resto. yang kata guidenya enak banget.

ke resto ini kudu naik ferry

rasa makanannya sih biasa aja menurut saya. cenderung hambar. dan tidak ada air putih dingin, adanya air putih panas sama air teh panas.
bermakan2 dan kenyang, jalan deh kita ke Victoria Peak. naik e atas gunung. muter2 jalannya. kayak mo ke ujung genteng gitu deh. muter2in gunung.
trus naik trem yang menanjak ke atas gunung. ke Madam Tussaud. naik Peak trem ini:

nyampe deh di Tsim Tsa Tsui. rumah si madam ada didalamnya.  disini, saya belanja. terus masuk ke rumah si madam.
liat2 patung lilin. foto2. berebutan foto.
cantik banget ya Lady Di
ini dengan Dr. Sun Yat sen. orang pintar.
ini gak tau siapa namanya. pesumo yang pamer ketek^^

capek puter2 sama belanja, turun lagi naik Peak trem, terus naik bus lagi.
belom ke hotel nih. kaki udah pegel.
makan deh di resto. makanannya tidak terlalu enak.hambar. dan ga ada air putih. adanya air putih panas ngebul2. sama air teh deh.

setelah capek makan, baru deh check in di Panda Hotel.

sebenarnya itu hotel bintang 5 tapi karena banyak turis dari cina daratan kesitu dan mereka jorok2, jadinya turun jadi bintang 4. hehehe.. begitu kata tour guide bu I ling.
interiornya bagus, cuman di lobby nya itu penuh orang, jadi lieur.

panda kok main piano. *kasih daun*
di lobinya penuh sesak orang.
ini situasi kamar, tapi tv nya udah flat aja gitu. wehehehe...
ada beberapa temen saya yang lanjut ke Mongkok, alias Ladies Market. tapi kaki saya udah pegel, jadi pengen berendam sama bobo aja. lagian udah malam banget, udah jam 1 malam.

zzzzzz.

tanggal 11 Mei

telpon kamar berdering2. diangkat mati. dering lagi. diangkat lagi, mati. berdering lagi. diangkat lagi, mati. kesel, gagang telponnya ga ditaruh lagi. diangkat aja. biarin deh. enggak tahunya itu morning call. hehehe.

abis mandi, eh saya gak mandi deng. soalnya udah mepet waktu, teman2 udah turun buat sarapan.
hihihi... bauuuuuu...

makan deh, seinget saya, saya makan nasi pera', siomay, nuget ikan, yang semuanya rasanya hambar. hiks.

selalu ada bubur

untungnya saya bawa roma sari gandum sandwich yang saya makan habis waktu di dalam bus.

lalu kita menuju disney land. horeeeeeeeeeeeeeee!!! #berasakedufan

foto2 yang outing
sampe disana suasananya panas. untuk beberapa teman saya, ada yang kepanasan. lah kan indonesia lebih panas ya? hehehe.

wahana yang saya naiki adalah:

naik kereta2an. kirain mengelilingi disney land, gak tahunya cuman sekejap mata aja, cuman ngelilingin hutan2an.
naik boat keliling 'hutan'. tulisannya you may get wet, itu boong ah, gak basah kok. hutannya lebih seru yang asli di Indonesia.

langsung masuk space mountain, kirain kayak perang bintang gitu, enggak tahunya itu roler coaster dalam gua.
bener2 didalam ruangan gelap, relnya enggak keliatan, yang keliatan cuman kelap kelip lampu, dan dibanting ke kanan dan kiri. ngeri deh. seperti biasa, saya naik terus merem. takut.
keluar dari space mountain, doyong badan. hahahaha. levelnya 8 deh.
dari space mountain, naik kora2 nya disneyland, namanya RC Racer.

itu bener2 letter U loh, sampe tegak lurus.
kalau kora2 masih manusiawi, masi agak datar. kalau RC Racer ini, ampun deh, bener2 letter U. seperti biasa, saya merem dong, dan badan rasanya jatuh ke bawah pas di ujung2nya.

that moment...
RC Racer ini saya nilai 10. aduh, masih kebanyang ngeri nya.
habis itu, masuk wahana Toy Soldier Paracute Drop. cemen ini mah, cuma naik turun doang.

setelah itu kita makan, tuker voucher makan siang, restonya kayak McD gitu, saya makan ayam 2 plus nasi dan lemon tea. lumayan lah kenyangnya.

terus saya naik Grizzly Gulch. roller coaster lagi yang kali ini terbuka. awalnya pelan, lalu... tiba2 secepet kilat ampunnnnnn.... ini nilainya 8.

saya juga sempet foto dengan miki dan gufi. ngantrinya? semua wahana ngantrinya panjang. yah sepanjang ngantri dufan. kaki pegel. ditambah dengan cari oleh2. semua harga di toko di dalam disneyland itu harganya sama. dan gak diskon. hiks.

malamnya, jam 9, saya ikutan lihat pertunjukan kembang api disneyland.

selain pertunjukan kembang api, ada juga lagunya. kembang apinya bagus. kayaknya mahal banget tuh habisnya. dan lama. lagunya yang paling banyak adalah lagu theme song nya aladin, yang a whole new world.

waktu pertunjukan kembang api itu ada pesawat lewat. puyeng banget ya yang jadi pilot nya. hahaha... polusi udara..

habis itu, kita pulang ke hotel!
bobo!!! kaki pegel!!
zzzzzzzz

tanggal 12 Mei

waktu morning call, kali ini diketok. bukan dengan telepon. hehehe...
kali ini saya ambil bekal abon yang saya bawa dari Indonesia. makan congee nya pake abon, lumayan ada rasa. trus makan somaynya. sayangnya tidak ada saus.
minum teh sama air putih. makan salad.

lalu packing. taro dan titip bagasi sama orang hotel. dapet kartu MTR yang bisa dipake sesuka hati. tuh kartunya masih di tas. belom dibalikin hahahaha.

naik MTR ke Harbour City plaza, ngikutin si bos, katanya cari mainan, kirain mainan apaan taunya ke toysRus. bah. pegel, ga mau masuk tokonya, duduk di depan toko aja, sambil makan roma sari gandum.

abis itu liat bebek gede yang ada di deket situ. ah biasa aja. tu bebek segede gambreng, gimana coba bapaknya, anaknya aja segede itu.

bebeknya udah agak kempes tuh.
abis liat bebek ke H&M. yang baju2nya tipi2 kayak magnolia. kecuali baju bagian cowok nya. penuh banget orang cina daratan! dan banyak juga TKW nya.
capek puter2 terus kita makan di food hall. bismillah aja, makan Pepper Lunch salmon. mudah2an halal. soalnya itu kan dibakar gitu aja, dan itu ikan. minumnya air putih.

selesai itu, naik MTR, keder setopin taksi karena kaki udah pegel, sampe hotel ambil bagasi.
belanja coklat murah dan yang kira2 halal. terus naik bis, sampe di airport. beli barang2 disney (lagi). terus makan McD. bismillah lagi.
terus...
nunggu pesawat deh, yang datangnya jam 1 pagi kurang.

naik China Airways lagi. sampai di jakarta jam 5. naik bis ke kantor dan kerja sampe tengah hari (WOW). terus pulang ke rumah.
sampe rumah, teler terus tidur. malamnya minta dipijit.

selesai deh.
capek kayak waktu di thailand kemarin.
tapi ini triple capeknya.

----

dalam hati berdoa, supaya bener2 bisa 'menyebar di muka bumi', keliling dunia meraih ridho Allah.dan gratis dari sisi Allah. aamiin